7 tempat paling angker di jawa timur


Berbicara tentang misteri memang tidak ada habisnya, meskipun teknologi mulai menjamur dan membuat banyak orang ketergantungan, namun sebuah hal yang berbau mistis tidak bisa di hilang begitu saja dari. Berbicara tentang hal gaib, pulau jawa adalah gudang dari hal yang demikian, dan Jawa Timur adalah salah satu pulau yang menyumbang angka cukup banyak.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tempat atau lokasi Wisata horor jawa timur yang selama ini dipercaya sebagai sebuah lokasi yang sangat angker. Penasaran mana saja lokasi Wisata horor jawa timur atau tempat lainya yang dipercaya dihuni oleh  makluk gaib tersebut? Berikut kami hadirkan rentetan lokasi tersebut untuk anda.

1. Pantai kenjeran
Pantai Kenjeran Lama via Feelandsmile
Sebuah kota dengan simbol ikan hiu serta buaya ini juga dikenal memiliki beberapa lokasi mistis yang sangat angker. Selain Rumah Hantu Darmo, Kompleks Tugu Pahlawan, dan juga Delta Plaza, ternyata Pantai Kenjeran yang sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar ini juga menyimpan misteri yang begitu mengerikan.

Dilokasi ini kabaranya terdapat sebuah kerajaan, bukan kerajaan sebarangan yang ada di lokasi ini melainkan kerajaan ular. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, lokasi paling angker di pantai Kenjeran adalah jalan ke Nambangan ke pantai lama, tepatnya berada di sebuah tikungan.

2. Gunung Lawu
Gunung Lawu via Pegipegi
Gunung Lawu adalah salah satu destinasi wisata yang berada di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah yang sering dikunjungi oleh para pendaki. Bagi beberapa orang yang sudah pernah berkunjung kelokasi ini tentu sudah pernah mendengar bahwa lokasi ini terkenal sangat angkar. 

Jika tidak pernah mengalami kejadian sendiri, minimal mereka pasti pernah mendengar kabar pada saat melakukan pendakian. Ada yang bilang ini adalah gunung yang menjadi pusat spiritual Pulau Jawa. Sedangkan cerita yang paling ramai dibicarakan yaitu adanya sebuah pasar dalam bentuk gaib atau pasar setan.  Namun tidak semua orang bisa mendengarkan keriuhan pasar setan ini, hany orang-orang tertentu yang memang memiliki kemampuan khusus.

3. Nusa Barong
Pulau Nusa Barong
Nusa Barong merupakan sebuah lokasi yang ada di kota Jember, yaitu  sebuah pulau yang kini sudah tidak berpenghuni. Bisa dibilang lokasi ini juga memancarkan aura mistis yang tidak kalah dari Gunung Lawu, pasalnya pada lokasi biasa digunakan sebagai lokasi menimba ilmu alam gaib, bisa anda bayangkan sendiri tingkat horor dari lokasi ini, sebuah pulau tak berpenghuni dan sering digunakan sebagai tempat untuk mencari ilmu gaib.

Jika ada orang yang hendak menuju ke Nusa Barong, maka ia harus memulai perjalnan dari sebuah tempat yang sering disebut sebagai puger.

4. Alas Purwo
Taman Nasional Alas Purwo via Tripadvisor
Alas Pirwo merupakan sebuah lokasi yang ada di sebuah tempat yang terkenal akan santetnya yaitu Banyu Wangi. Kota yang satu ini memang sudah terkenal sangat mistis lewat santet yang katanya sangat ampuh tersebut.

Kabar yang terdengar, alas yang digunakan sebagai cagar alam ini terdapat sebuah kerajaan jin. Cerita lain yang beredar, ada beberapa orang yang masuk kedalam alas Purwo, namun mereka tidak bisa kembali.

5. Klampis Ireng
Klampis Ireng Ponorogo
Mungkin nama lokasi yang satu ini baru tenar beberapa waktu lalu setelah salah satu acara di stasiun televisi swasta yaitu “Mr.Tukul Jalan-jalan” menggunakan lokasi ini sebagai tempat untuk shoting sewaktu jalan-jalan ke Ponorogo. Klampis Ireng sendiri berlokasi di desa Sragi, dimana pada lokasi ini ada sebuah bangunan datar melingkar dan pada bagian tengah terdapat lobang.

Beberapa orang yang tinggal di daerah ini meyakini bahwa bangunan ini dibuat oleh salah satu tokoh perwayangan yaitu semar. Selain itu lokasi ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk bersemedi dan ritual lainya yang berbau horor.

6. Alas Lali Jiwo yang ada di Gunung Arjuna
Alas Lali Jiwo Gunung Arjuno via Cibunus
Wisata horor jawa timur selanjutnya yaitu sebuah alas yang ada di Gunung Arjuna yang sering digunakan sebagai tempat untuk hiking. Beberapa orang yang sudah melakukan pendakian di lokasi ini tentu sangat percayakan akan kemistisan pada lokasi ini.

7. Alas Ketongo
Alas Ketongo via Ngawikita
Alas Ketongo yang ada di kota Ngawi ini juga dikenal sebagai Alas Srigati yang ada di Ponorogo. bagi sebagian orang mungkin sudah tahu makna dibalik nama yang digunakan yaitu “Ketongo” yang berasal dari kata “Katon dan juga “Ong” ataumakluk halus.

Didalam alas ini terdapat sebuah makam yang dipercaya sebagai makam sang raja Prabu Brawijaya yang dulu menjadi tempat persembunyian pada saat majapahit diserang oleh kerajaan Demak. Didalam alas ini konon juga terdapat sebuah kerajaan makluk halus, selain itu banyak orang juga yang mengunjungi lokasi ini sebagai wisata spiritual baik bersemedi atau berziarah.

Berikut ketujuh lokasi Wisata horor jawa timur atau tempat yang dipercaya memiliki aura mistis sangat kuat. Beberapa lokasi Wisata horor di jawa timur yang kami sebutkan diatas memang memiliki keindahan alam yang sangat menabjubkan, namun jika anda memiliki mental yang kurang bagus akan hal gaib, sebaiknya urungkan niat anda untuk mengunjungi lokasi tersebut.

Jikalau anda memiliki keberanian yang lebih terhadap hal-hal gaib, sebaiknya juga satetap menjaga sopan santun pada saat mengunjungi lokasi, karena beberapa ganguan yang sering terjadi akibat ulah dari para pengunjung yang seenaknya sendiri.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »