10 Patung Paling Tinggi di Dunia

10 Patung Tertinggi di Berbagai Penjuru Dunia
One web id — Patung merupakan benda tiga dimensi karya manusia yang diakui secara khusus sebagai suatu karya seni. Umumnya, patung dibuat dengan menggunakan bahan yang tahan lama, terutama dari tembaga, perunggu, marmer, dan bahkan granit. Di pantau dari tingginya, sedikitnya ada sepuluh patung tertinggi di dunia. Dilansir dari Web Urbanist, ini dia patung-patung yang dimaksud.

1. Great Standing Maitreya Buddha, Taiwan

Buddha Beipu
By 邰秉宥 from Changhua, Taiwan. (彌勒佛 (Maitreya)), via Wikimedia Commons
The Standing Buddha Maitreya adalah yang terbesar dari empat monumental Maitreya Buddha di Taiwan. Semua mengikuti format yang sama: senyum lebar, telinga besar dan perut buncit. Patung ini berada di atas pantai Danau Emei dekat Beipu di wilayah Xinzhu, Taiwan, tidak tepat sesuai dengan cetakan model pematung, tinggi dan anggun. Tapi sekali lagi, itu hanya memang gayanya. Patung setinggi 72 meter (236 kaki) merupakan Maitreya ("kembali"), Sang Buddha yang akan kembali untuk berbagi pencerahan dengan seluruh dunia. 

2. Mother Motherland, Ukraina

Museum of the Great Patriotic War - Kiev - 006
By Roland Geider (Ogre), via Wikimedia Commons
Monumen Mother Motherland adalah patung monumental di Kiev, ibukota Ukraina. Patung ini merupakan bagian dari Museum Patriotic War besar, Kiev. Dirancang oleh Yevgeny Vuchetich, yang stainless steel patung berdiri 62 meter (203 kaki) pada bangunan museum dengan keseluruhan struktur berukuran 102 meter (335 kaki) dan berat 560 ton. Sementara panjang pedang di tangan kanan patung adalah 16 meter (52 kaki) dengan berat 9 ton, dengan tangan kiri memegang sebuah perisai dengan Lambang Negara dari Uni Soviet. Ruang Memorial Museum menampilkan plak marmer dengan ukiran nama-nama lebih dari 11.600 tentara dan lebih dari 200 pekerja dari rumah-depan dihormati selama perang dengan judul Pahlawan Uni Soviet dan Pahlawan Buruh Sosialis. Pedang patung itu dipotong karena ujung pedang lebih tinggi dari salib dari Kiev Pechersk Lavra.

3. African Renaissance Monument, Senegal

Monument de la Renaissance africaine
Dibangun di atas anggaran negara, oleh insinyur Korea Utara. Patung perunggu ini dibangun untuk memperingati ulang tahun ke-50 negara. Dengan tinggi 49 meter (161 ft) Renaisans Monumen Afrika, Senegal akan terlihat dari daratan Dakar. Proyek ini diluncurkan oleh Presiden Senegal Abdoulaye Wade yang menganggap itu bagian dari proyek prestise Senegal, ditujukan untuk memberikan monumen untuk sebuah era baru African Renaissance.

4. Monumen Lady of Peace, Venezuela

Monumento Virgen de La Paz II
By Rjcastillo, via Wikimedia Commons
Monumen Perdamaian adalah patung kolosal untuk memperingati Perawan Maria, yang seluruhnya terbuat dari beton, didirikan 11 km di barat daya dari kota Trujillo di Venezuela. Seniman kelahiran Spanyol, Manuel de la Fuente merancang Virgen de la Paz dengan tinggi 46,7 m (153 ft), yang mengawasi kota Trujillo dari atas bukit di dekatnya. Patung Virgen Maria terbuat dari beton bercat dan memiliki berat sekitar 1.200 ton.Sisi Lain. 

5. Statue of Liberty, USA

Statue of Liberty, NY
By William Warby, via Wikimedia Commons
Patung Liberty, atau lebih tepatnya Liberty Mencerahkan Dunia, adalah proyek bersama Amerika Serikat dan Perancis. Pertama hanya dibangun alas, sementara yang kedua adalah patung utuh. Dengan tinggi 46 meter (151 ft) untuk monumen kemerdekaan Amerika, tidak secara resmi didedikasikan sampai 28 Oktober 1886, lengannya ditampilkan di Centennial 1876 Pameran di Philadelphia dan selanjutnya di Madison Square Park, New York City 1876-1882. Patung berukuran raksasa ini terletak di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat.

6. Kailashnath Mahadev, Nepal

Kailashnath Mahadev : World's Tallest Shiva Statue in Nepal
Kailashnath Mahadev, patung dengan tinggi 43,5 m (143 ft) terletak di Saanga, di perbatasan antara Nepal Bhaktapur dan kabupaten Kavre. Patung ini disusun dan dibangun sebagai sebuah usaha swasta dengan Kamal Jain, ketua Hilltake Industries Pvt Ltd, produsen tangki penyimpanan air plastik. Konstruksi berjalan 6 tahun dan selesai pada tahun 2010. "Sepengetahuan saya," kata Jain, "ini adalah ikon agama Hindu terbesar di dunia."

7. Lord Murugan Statue, Malaysia

BATU CAVE
Patung Lord Murugan terbesar di dunia berdiri dengan tinggi 42,7 m (140 ft), di pintu masuk ke Gua Batu 13 km (8,1 mil) utara Kuala Lumpur, Malaysia. Selesai pada awal 2006, patung diperlukan penggunaan 1550 meter kubik beton dan 250 ton baja batangan sebagai pendukung, diakhiri dengan 300 liter cat emas.

8. Patung St Rita, Brazil

Subida para o Alto de Santa Rita
Alto de Santa Rita de Cássia atau Patung St Rita berdiri setinggi 42 meter (137,7 kaki) dan terletak di Santa Cruz, Rio Grande do Norte, Brasil. Pembuatannya berlangsung lebih dari tiga tahun yang rampung pada tahun 2010 lalu. Diperkirakan tingginya mencapai 56 meter atau 183,7 kaki. Seperti banyak patung-patung terbesar di dunia, ini representasi dari St Rita dari Cascia.

9. Veera Abhaya Anjaneya Hanuman Swami, India

HanumaninPartala
By MaddogMike (I took and own this picture), via Wikimedia Commons
Mungkin Anda belum pernah mendengar tentang Veera Abhaya Anjaneya Hanuman Swami, tapi dia cukup besar di India. Sebenarnya, dia patung terbesar disana, yaitu Patung dewa Hindu, Hanuman setinggi 41 meter (135 kaki) dan terletak di Paritala, sekitar 240 kilometer dari Hyderabad di India Andhra provinsi Pradesh. Veera Abhaya Anjaneya Hanuman Swami adalah patung tertinggi di India dan patung Hanuman tertinggi di dunia.

10. Genghis Khan Equestrian Statue, Mongolia

Genghis Khan Equestrian Statue, Mongolia
Patung Genghis Khan dengan tinggi mencapai 40 meter (132 kaki) terletak 54 km (33,5 mil) timur ibukota Mongolia, Ulan Bator, di pinggir Sungai Tuul. Patung ini menghadap ke timur sebagai simbol tempat kelahiran Genghis Khan. Disepuh dengan 250 ton dari stainless steel, patung terlihat mengagumkan terutama pada malam hari saat diterangi oleh lampu sorot.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »