Tips Memilih Tablet Game




4empat - Tablet saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam multi fungsi, dari alat komunikasi hingga tablet yang dilengkapi dengan fitur games yang menyenangkan, dengan segala kelebihan yang dimiliki tablet saat ini terkadang membuat kita sebagai konsumen merasa binggung untuk menentukan tablet games yang tepat, berikut ini tips untuk memilih tablet yang tepat untuk bermain games.

1.GPU yang bagus
Pilih tablet games tersebut harus dilengkap dengan GPU atau chipset prosesor grafis seperti GPU sejenis Andreno 205, PowerVR SGX540 atau Nvidia GeForce. Fungsi GPU secara langsung adalah untuk menstabilkan dan memaksimalkan tablet saat memainkan game agar tidak berjalan lambat. Apalagi saat ini banyak tablet high end yang sudah dibekali dengan kemampuan guard core graphic sehingga grafis mempuni visual game seakan nyata layaknya sedang memainkan game di PC/Komputer.

2. Kapasitas RAM besar
Tablet diharuskan memiliki memori yg besar (RAM dan ROM 1GB), memori tersebut diperlukan untuk mendukung grafis dan kualitas yang menawan.

3.Resolusi layar yang besar
Resolusi layar yang besar sekelas layar True HD beresolusi 729 x 1280 piksel atau seperti resolusi yang dipakai oleh ipad 3 mengadopsi 1536 x 2048 piksel, dari kedalaman warna rata rata berukuran 256 ribu atau lebih baik 16 juta warna  game akan lebih memberi kenyamanan dan memanjakan mata.

4.Adanya dukungan port HDMI 
Memindahkan game ke TV, saat ini port HDM tidak hanya terdapat di tablet branded, beberapa tablet berbranded lokal pun sudah mempunyai port HDMI diantaranya seperti Tablet Tabulet Beat Duos, Cyrus Atom Pad atau IMO Tab Mars.
Kelima. Vendor game yang mendukung dan bekerjasama serta menyertakan  beberapa HD pada lini produknya, seperti yang dilakukan oleh produsen tablet Cyrus dan IMO yang bekerja sama dengan pihak Gameloft dengan menyertakan beberapa lini produknya, seperti Real Football 2012.
Dukungan suara yg memadai sehingga saat bermain game terasa lebih nyata, seperti   fitur Dolby Mobile atau yang dimiliki Tablet keluaran Samsung dengan kehadiran DNSe sound enhancement yang memanjakan telinga anda.

5.Kapasitas baterai yang besar
Demi kenyamanan agar menghindari charger berulang ulang Kapasitas Baterai minimal 4000-5000 mAh, sehingga memadai dan tidak mengganggu saat sedang asyik bermain games di tablet tanpa mencemaskan habisnya baterai di tablet.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »