10 Cara Bertanya Pada Siri


4empat - Masih penasaran dengan si asisten pribadi Siri yang ada di iPhone 4S? Siri mampu menjawab berbagai pertanyaan, menjalankan perintah dan mengerti semua keinginan Anda. Bahkan, sejumlah orang telah mencoba memberikan pertanyaan konyol pada Siri dan hasilnya? 


Siri tetaplah asisten cerdas yang memiliki cukup banyak stok jawaban untuk Anda. Berikut kami berikan 10 contoh cara menggunakan Siri yang pastinya mendukung kegiatan Anda sehari-hari dengan iPhone 4S.

1. Siri, Wake Me Up. 
Jika tidak ingin terlambat bangun Anda pastinya akan settting alarm tepat waktu. Jika sebelumnya Anda harus mengeset secara manual maka kini dengan Siri Anda cukup meminta asisten cerdas ini untuk membangunkan Anda sesuai jam yang Anda inginkan. Cukup katakan “Wake me up at 7:15.” atau jika ingin tidur sebentar, katakan “Wake me in 40 minutes”.

2. Siri, Find Coffee.
Jika Anda tengah berada di luar kota dan ingin tetap berjalan-jalan menikmati sore yang cerah tapi kesulitan menemukan tempat nongkrong yang asik, mintalah bantuan pada Siri. Tak perlu mengetik di search engine untuk menemukan lokasi Starbucks, misalnya. Siri akan melakukan semuanya untuk Anda.

3. Siri, Do You Know The Way to San Jose?
Saat Anda mengemudi pastinya mengetik di layar iPhone akan sangat berbahaya. Jika tengah mencari jalan menuju tempat atau kota tertentu, mintalah Siri untuk menjunjukkannya pada Anda. Siri bisa menjadi shortcut ke Google Maps yang tangkas dan bisa dipercaya. Siri akan membacakan pada Anda arah yang harus Anda tempuh bahkan menunjukkan tiap belokan yang akan Anda lalui.

4. Siri, Play A Random Song.
Bagi Anda yang suka pilih-pilih dalam memutar lagu favorit di iPhone, serahkan pada Siri untuk memilihkannya untuk Anda. Anda tidak perlu lagi scrolling atau search lagu yang Anda inginkan, cukup katakan, “Siri play some Queen,” maka semua lagu dari Queen yang ada di playlist akan terputar.

5. Siri, Send A Text.
Sepertinya SMS menjadi hal wajib yang harus Anda coba dengan Siri. Saat mengemudi atau tengah melakukan hal lain yang tidak dapat ditinggalkan tapi Anda juga harus mengirim SMS kepada istri karena akan pulang terlambat, mintalah bantuan Siri, “Siri, text my wife and let her know I’m going to be late.”

6. Siri, Will It Rain Today?

Selain sebagai voice assistant, Siri juga bisa memberi tahu keadaan cuaca. Siri tentu saja bukan peramal tapi Siri memang memahami semua pertanyaan yang berkaitan dengan meteorologi dan prakiraan cuaca. Coba saja!


7. Siri, Remind Me to Do This Every Day.
Jika Anda terlalu sibuk sehingga kerap lupa akan sesuatu yang seharusnya Anda lakukan tiap hari, mintalah Siri untuk mengingatkannya. Mulai hal-hal ringan seperti jadwal menggosok gigi sebelum tidur sampai semua hal yang sebelumnya Anda jadwal di Google Calendar, bisa diingatkan oleh Siri; “Siri, remind me to brush my teeth at 10pm every night.” 

8. Siri, Remind Me When I Come Back Here. 
Siri memang belum begitu bisa membedakan location based untuk “home” atau “work” saat Anda berada di rumah atau tempat kerja. Tapi Siri sangat mengerti kata “here” yang dilihat berdasar koordinat GPS. Hal ini akan sangat berguna jika kebetulan Anda berada di suatu tempat yang Anda tidak mengerti jalan atau lokasi persisnya.

9. Siri, Settle Our Argument. 
Siri ter-plugin dlaam Wolfram Alpha, sebuah computational knowledge engine yang mampu memberitahukan pada Anda tinggi puncak Everest sampai ukuran GDP juga kutipan dari Pulp Fiction. Semua itu bisa dijawab Siri dengan bahasa yang mudah Anda pahami. Siri akan mampu memberikan kesimpulan dalam bahasa sederhana dari banyak hal yang Anda temukan di Google, misalnya.

10. Siri, Send a Tweet. 
Pada dasarnya Siri belum terintegrasi dengan Twitter tapi Anda bisa mengakalinya sehingga tweet dari iPhone 4S menggunakan Siri akan mudah dilakukan semudah berkirim SMS. Silakan lihat di sini untuk langkah-langkah tweet dari Siri
sumber

Artikel Terkait

Previous
Next Post »