Speedometer Bisa Bicara Untuk Kendaraan Anda



 Speedometer yang mampu bicara
4empat - Terus berkembangnya teknologi pada industri otomotif, membuat PT Pricol Surya mencari inovasi terbaru. Kali ini, mereka memperkenalkan produk uniknya yakni, sebuah speedometer yang mampu berbicara.

'Talking Dashboard' namanya. Alat yang tersematkan pada speedometer ini, menurut Director Manager Sales & Marketing PT Pricol Surya Suhandi Nurhalim, mampu berbagai informasi permasalahan pada mobil.

"Mulai dari bensin habis, aki, tekanan angin, oli, menggunakan mobil terlalu cepat dan masih banyak permasalahan lainnya. Ini bisa distel," kata Suhandi, kepada VIVAnews, di ajang INAPA (Indonesia Auto Parts, Accesories and Equip Exhibition), Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis 28 Maret 2013.

Lebih lanjut, Suhandi juga menyatakan, alat tersebut dapat dipakai pada berbagai kendaraan. Mulai dari mobil pribadi, truk bahkan sepeda motor.

Namun dirinya menganjurkan, bahwa untuk sepeda motor kurang efektif. Sebab, suara daritalking dashboard bisa tidak terdengar karena beradu dengan suara mobil atau motor di jalanan.

"Sebenarnya seperti GPS. Tapi kalau GPS hanya pelacak atau pemberi tahu jalan, tapi kita ke yang lainnya," katanya.

Namun sayang, talking dashboard asal negeri Hindustan yang mampu mengucapkan berbagai bahasa (dapat disetting sesuai keinginan) ini belum dijual di pasar tanah air.

"Kami sampai saat ini masih perkenalan, jadi harga belum bisa dikasih tahu. Kami juga belum bekerja sama dengan OEM (Original Equipment Manufacturer) di Indonesia," ucap Suhandi. (sj)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »