10 Gadget Terbaik Versi CES 2013

10 Gadget Terbaik Versi CES 2013 - Ratusan gadget baru, baik masih dalam bentuk konsep dan prototipe ataupun produk yang siap dipasarkan, telah dipamerkan di Consumer Electronic Show (CES) 2013. Kami memilih 10 gadget terbaik dari ajang pameran teknologi terbesar di dunia tersebut. (Oleh: Yang Canggih/Kristian Tjahjono)

1. Sony Xperia Z
 1. Sony Xperia Z Inilah smartphone …
Inilah smartphone Android dengan layar 5 inci yang paling canggih di awal tahun 2013. Keunggulan utama Xperia Z terletak pada ketahanannya terhadap air dan kualitas layarnya yang sudah Full HD (1920x1080 pixel). Dua keunggulan ini belum dimiliki dua pesaing terberatnya saat ini, yaitu Apple iPhone 5 dan Samsung Galaxy Note II. Saya prediksi Sony Xperia Z akan dipasarkan di kisaran harga Rp6,5 juta.

2. Razer Edge
2. Razer Edge Inilah paduan …
Inilah paduan cantik dari tablet, komputer, konsol yang dirancang sebagai mesin game canggih. Walaupun harga aksesori cukup mahal, Razer Edge merupakan bukti nyata bahwa masih ada kreativitas di dunia komputer. Razer Edge dapat menjalankan Windows 8 dan akan dijual dengan kisaran harga mulai dari $999. Untuk Razer Edge versi Pro yang menggunakan prosesor Intel Core i7 1.9Ghz, Anda harus menyiapkan dana sekitar $1299.

3. Lenovo IdeaCentre
 3. Lenovo IdeaCentre Horizon Komputer meja dengan layar 27 inci ini mengusung konsep yang menarik dan asli. Lenovo IdeaCentre Horizon dapat difungsikan sebagai tablet Windows 8 berukuran ekstra besar
Horizon Komputer meja dengan layar 27 inci ini mengusung konsep yang menarik dan asli. Lenovo IdeaCentre Horizon dapat difungsikan sebagai tablet Windows 8 berukuran ekstra besar dan sebagai komputer dengan layar sentuh di meja. Perangkat ini hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi ketiga, memori RAM 8GB DDR3, dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce GT 620M 1GB dan hard disk sebesar 1TB dengan pilihan opsi 64GB SSD.

4. Curved OLED TV
4. Curved OLED TV Samsung dan LG cukup kompak memperkenalkan TV OLED dengan layar mencekung di CES 2013 dan mengklaim diri sebagai vendor pertama di dunia yang berhasil memproduksi TV dengan layar mel
Samsung dan LG cukup kompak memperkenalkan TV OLED dengan layar mencekung di CES 2013 dan mengklaim diri sebagai vendor pertama di dunia yang berhasil memproduksi TV dengan layar melengkung tersebut. Belum ada spesifikasi resmi, waktu peluncuran atau harga untuk produk ini.
Yang pasti, mereka sama-sama mengklaim bahwa dengan permukaan layar yang mencekung, penonton akan lebih nyaman dan lebih terhanyut dalam tontonannya. Tidak dijamin akan memperbaiki kualitas sinetron Indonesia, sih.  

5. Lenovo K900
5. Lenovo K900 Smartphone dari jagoan asal Cina, Lenovo, berikut ini merupakan smartphone pertama yang telah mengusung platform Clover Trail  dari Intel.  Tidak tanggung-tanggung, K900 menggunakan pro
Smartphone dari jagoan asal Cina, Lenovo, berikut ini merupakan smartphone pertama yang telah mengusung platform Clover Trail dari Intel. Tidak tanggung-tanggung, K900 menggunakan prosesor dari keluarga Clover Trail terbaru yang memiliki kecepatan 2 GHz. Didukung dengan RAM 2GB serta memori internal 16 GB, di atas kertas, ponsel yang tebalnya hanya 6,9 mm ini akan melaju kencang. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai keberadaannya di Indonesia.

6. Samsung Youm
6. Samsung Youm Concept Prototipe produk konsep dari Samsung ini telah dikabarkan dalam gosip ranah teknologi sejak beberapa waktu lalu. Konsep Samsung Youm ini membuka wawasan bahwa akan segera muncu
Concept Prototipe produk konsep dari Samsung ini telah dikabarkan dalam gosip ranah teknologi sejak beberapa waktu lalu. Konsep Samsung Youm ini membuka wawasan bahwa akan segera muncul teknologi layar yang fleksibel dan dapat ditekuk untuk sebuah smartphone. Teknologi ini masih sebatas dipamerkan saja dan belum ada informasi kapan Anda bisa membelinya, namun sepertinya vendor lain juga sudah bersiap untuk mengeluarkan teknologi serupa di produk ponselnya.

7. Sony OLED 4K TV (Prototipe)
7. Sony OLED 4K TV (Prototipe) Walaupun sebagian besar konsumen di dunia masih beralih ke TV LED dengan resolusi Full HD, ternyata ada dua teknologi TV yang sudah mengintip. TV dengan panel OLED dan T
Walaupun sebagian besar konsumen di dunia masih beralih ke TV LED dengan resolusi Full HD, ternyata ada dua teknologi TV yang sudah mengintip. TV dengan panel OLED dan TV dengan resolusi 4K siap menggantikan TV yang baru saja Anda beli. Di CES 2013, Sony memamerkan prototipe TV OLED dengan resolusi 4K pertama di dunia. Jika TV LED Full HD sudah berhasil memikat Anda, TV OLED 4K ini akan membuat Anda semakin betah di rumah.

8. Samsung S9
8.  Samsung S9 Desain televisi yang ada saat ini amat mirip satu sama lainnya. Dengan S9, Samsung menerapkan konsep desain yang berbeda dan lebih segar.  S9 memiliki bingkai yang dinamakan Samsung seb
Desain televisi yang ada saat ini amat mirip satu sama lainnya. Dengan S9, Samsung menerapkan konsep desain yang berbeda dan lebih segar. S9 memiliki bingkai yang dinamakan Samsung sebagai Timeless Gallery frame. Bingkai sekaligus stan (penyangga) ini menjadikannya seperti sebuah lukisan yang sedang dipamerkan atau kanvas yang siap menampilkan mahakarya penciptanya. Konsep desain yang minimalis ini memberikan kesan seolah-olah TV ini mengambang. Ukuran 85 inci berhasil menjadikan S9 sebagai TV 4K UHD terbesar .

9. Nvidia Project Shield
9. Nvidia Project Shield Nintendo DS dan PS Vita akan mendapat teman baru dari NVidia. Project Shield ini merupakan perangkat game mobile berbasis Android yang menyenangkan.  Untuk spesifikasi, Projec
Nintendo DS dan PS Vita akan mendapat teman baru dari NVidia. Project Shield ini merupakan perangkat game mobile berbasis Android yang menyenangkan. Untuk spesifikasi, Project Shield menggunakan prosesor Nvidia Tegra 4 quad-core dan Android Jelly Bean. Semua itu dikemas dalam sebuah perangkat dengan pengendali fisik yang sekilas mirip seperti kontroler Xbox dan layar sentuh 5 inci yang memiliki resolusi 720p. Nvidia juga menginformasikan ada beberapa game Android yang khusus dirancang untuk Project Shield seperti Arma Tactics, Blood Sword, Burn Zombie Burn, Dead Trigger 2, Real Boxing, Rochard dan lain-lain. Project Shield awalnya akan tersedia di Amerika Serikat.

10. PaperTab (konsep)
10. PaperTab (konsep) Kerjasama antara Plastic Logic, Queen University dan lab Intel menghasilkan komputer tablet dengan layar plastik fleksibel seperti di gambar. PaperTab ini menggunakan layar plast
Kerjasama antara Plastic Logic, Queen University dan lab Intel menghasilkan komputer tablet dengan layar plastik fleksibel seperti di gambar. PaperTab ini menggunakan layar plastik 10,7 inci resolusi tinggi yang lentur dan dapat ditekuk. Pada prototipe yang dipamerkan, PaperTab menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi kedua. Pada saat demo, diperagakan bagaimana penggunanya dapat membalik majalah dengan cara menekuk bagian kanan bawah. Jadi rasanya lebih mirip seperti membaca majalah biasa. Anda juga dapat memperbesar layarnya dengan menggabungkan dua unit PaperTab atau lebih. Konsep yang menarik, walaupun sepertinya masih beberapa tahun lagi sebelum kita melihat produk komersialnya.
sumber

Artikel Terkait

Previous
Next Post »