Permen Coklat Yang Berusia 106 Tahun



Kalo dilihat dari bentuknya, keliatannya nggak ada yang istimewa. Tapi ternyata di balik bentuknya yang biasa aja, cokelat ini memiliki sebuah kisah dan sejarah yang unik. 
Actually, permen cokelat ini berasal dari kota St. Andrew di Scotlandia, yang dibuat pada tanggal 26 Juni 1902. Bisa dihitung nggak, berarti udah berapa usianya? Uniknya, permen cokelat ini dibungkus, lalu dimasukkan ke dalam sebuah kaleng, dan nggak cuma berisi permen cokelat aja tapi di dalam kalengnya juga ditaro selembar potongan koran.

 Isi potongan koran tersebut menjelaskan kalo permen cokelat ini sebenarnya dikasih untuk seorang anak bernama Martha Greig di bulan Agustus tahun 1902. Dan sama Martha cokelat ini ternyata nggak pernah sedikitpun ia makan, tapi selalu disimpan sebagai kenang-kenangan. Pas udah dewasa, Martha ngasih cokelat tersebut kepada salah satu anaknya, Freida McIntosh, lalu diteruskan ke generasi berikutnya. Freida lalu ngasih cokelat itu ke St. Andrews Preservation Trust, yaitu sebuah organisasi pelestarian sejarah di kota St. Andrew yang bertujuan untuk melindungi agar segala karakter dan sejarah di kota tersebut tetap terjaga. Walaupun bentuk cokelatnya rada spooky, ternyata cokelat ini bisa bertahan lama hingga umurnya yang ke 106 tahun loh! Wow, what a chocolate...
 sumber

Artikel Terkait

Previous
Next Post »