Internet Doomsday: Hari Tanpa Internet Pada 6 Juli

 P
Menurut Msn.com, FBI menyatakan bahwa mereka bertanggung jawab atas penonaktifan internet pada tanggal 9 Juli mendatang. FBI menyebut hari tersebut dengan sebutan Internet Doomsday atau hari kiamat internet. Mengapa FBI ingin mematikan internet pada tanggal 9 Juli? Hal tersebut dikarenakan laporan sebuah serangantrojan yang akan menyapu bersih semua jaringan internet dunia seperti tsunami.


Trojan yang bernama DNSCharger Trojan tersebut merupakan ciptaan dari cybercriminal dari Estonia. Trojan ini akan menginfeksi semua PC berbasis Windows dan Mac serta merusak router yang terhubung dengan internet. Sekarang ini menurut catatan Internetidentity.com, terdapat 4 juta komputer dan router yang terhubung dengan internet.


DNSCharger Trojan juga pernah melumpuhkan kurang lebih 500 ribu PC dan Mac di tahun 2007 silam. Oleh karenanya, FBI menyarankan agar pengguna internet untuk melakukan tiga langkah antisipasi sebelum tanggal 9 Juli mendatang.


->Memeriksa semua pengaturan di dalam komputer
-> Menggunakan atau mengaktifkan antivirus terbaik di dalam perangkat komputer
-> Memeriksa sistem dalam komputer yang terhubung dengan internet


Tiga langkah di atas memang bukan satu-satunya cara untuk menyelamatkan perangkat komputer kita dari serangan DNSCharger Trojan, namun apa salahnya apabila mencoba langkah-langkah tersebut. Lebih baik menjaga daripada mengobati, bukan?
sumber

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Kamila Chu
AUTHOR
2 Juli 2012 14.55 delete

sepertinya itu hoax... fbi gak sedewa itu utk mematikan internet, pasukan militer AS aja masih ribet dengan perangnya...
bayangkan mereka akan rugi berapa miliyar bahkan triliunan rupiah jika mematikan internet di seluruh dunia dalam 1 hari?

Reply
avatar
dhew
AUTHOR
2 Juli 2012 21.35 delete

betul, mungkin hanya isu

Reply
avatar