Home | Sitemap | Privacy Policy | Contact | About Us
| Pasang Iklan
Blog ini dijual, dengan alamat url : http://4empat.blogspot.com/

Cantik Seperti Boneka Barbie

Rabu, 02 Mei 2012

Bagikan :
Artikel terbaru mengenai model Ukraina Valeria Lukyanova sudah menggemparkan di internet. Wanita ini membuat orang berdebat soal apakah kecantikan 'Barbie hidup' ini asli atau karena operasi plastik. 
Orang kemudian juga berdebat soal apakah ada tekanan berlebihan pada perempuan muda oleh media dan budaya pop untuk memenuhi standar kecantikan kosmetika tertentu.

Akun Tumblr Lukyanova juga menampilkan foto-foto model ini tanpa kosmetik, meski di banyak foto ia tampak menggunakan banyak lapisan riasan wajah. Mereka yang mengunjungi Tumblrnya juga bertanya-tanya, apakah foto Lukyanova sudah diubah. 

Ada spekulasi juga yang menyatakan Lukyanova menjalani berkali-kali operasi plastik di usia muda untuk mendapat wajah seperti yang ia miliki.

Maka benarkah perempuan muda mengubah badannya untuk terlihat seperti Barbie?

Menulis untuk Discovery News, Benjamin Radford menulis tidak banyak penelitian yang dilakukan untuk mencari tahu, benarkah perempuan melihat Barbie sebagai fisik ideal. 
Radford mengutip artikel dari jurnal Adolescence, penulisnya Tara Kuther dan Erin McDonald mengatakan, "literatur soal boneka-boneka Barbie cenderung opini dan berbasis pada esai serta artikel media populer" dan bukan penelitian ilmiah serta analisis.

Bahkan, ada penelitian Inggris pada 1995 yang menyatakan bahwa gadis-gadis muda cenderung suka "menyiksa" dan menghancurkan boneka-boneka Barbie mereka karena mainan ini gampang dibuang, daripada melihat Barbie sebagai standar kecantikan feminin.

sumber
Bagikan :

0 comments:

Poskan Komentar

Daftar Menu